twitter


Apa yang terjadi jika keduanya bertemu?
Dua makhluk ajaib ini, hujan… pohon…

Bila hujan, yang penuh cinta, dingin, sejuk, ringan, lembut, juga sangat kuat
bertemu
dengan pohon, yang kokoh, teduh, mengayomi, sejuk, dan dicintai

hujan akan membasahi tubuhku dari pucuk hingga pangkalnya
hujan akan membersihkan helai-helai daunku dari debu yang melekat
hujan akan membuatku lebih bersinar kala mentari muncul lagi
hujan akan menyemaikan kuncup-kuncup daunku
hujan akan menyerbuki putik-putik bungaku
hujan membuatku hidup

itu kata pohon
aku memang penuh cinta dan lembut, tapi jika sendiri aku merusak
aku mencari sesuatu yang bisa menahanku
aku mencari sesuatu yang bisa mengikatku erat
pohon dengan akarnya yang kokoh namun lembut menahanku
pohon menghisap titik-titikku
pohon mengalirkanku dalam tubuhnya
pohon membawaku tepat di pusatnya
pohon benar-benar menghargaiku

itu kata hujan

aku akan selalu menanti datangnya hujan, lirih pohon melalui gesekan daun-daunya
aku akan berhenti menambatkan diriku di satu pohon, bisik hujan lewat gerimisnya

apa yang akan terjadi, jika pohon bertemu dengan hujan?
harmoni..
hidup..
indah..
ordinary miracle…

[seribukebahagiaan-Lumajang, 8 Juni 2010]

0 comments: