twitter


Welcome Holiday!
    Liburan kali ini lumayan singkat, cuma seminggu [nggak bersyukur banget yak. . .hehe]
    Nggak ada rencana khusus sih untuk liburan kali ini. . Cuma ada undangan liburan di Pantai Pasir Putih bareng keluarga besar Spensalu.
    Hari senin kemaren malah aku dateng ke sekolah. Maksud hati ingin bersihin Laboratorium Biologi. . yang pasti ancur banget kondisinya. 
    Selain itu aku mau bikin awetan rumput laut. Pas di bali kemaren, aku beruntung menemukan beberapa spesimen alga dan spons. Tapi berkat kesibukan ku akhir-akhir ini spesimen itu sukses tak tersentuh sama sekali. Hehe
    Akhirnya. . . dengan sukacita kukeluarkan spesimen itu dari lemari es dan kubawa ke sekolah untuk diawetkan.


 
    Tapi bodohnya aku nggak siap peralatan. . . wew. Yaah. . . yang seharusnya pake botol kaca, sekarang pake yang plastik dulu yak. . ntar diganti. . . hhe.

 
    Sesampainya di Lab, aku merasa terharu dan berurai air mata ketika melihat labku yang berdebu, berpasir, berjaring, dan bersin-bersin aku dibuatnya. . . hatschiiiii...!!!
    Segera ku pasang masker, kuraih kemoceng dan sapi... eh sapu!
Kudatangi tiap jendela, dengan kemoceng pelangi kulibas dan kuusir debu-debu itu! Ciaaaaat! Daaashhh! Uhuk!
    Debu-debu itu jatuh berguling-guling di lantai Lab. . . tak kubiarkan mereka berlama-lama disana, karena sapi... eh sapu anginku akan melontarkan mereka keluar dari Lab dan kembali ke tanah. . . From Dust to Dust. . Jiaaahhhh....
 
    Setelahnya aku kembali berkutat dengan spesimenku. Ada beberapa spesimen yang aku dapatkan, beberapa alga dan satu spons. Alganya ada dari Chlorophyta, Phaeophyta, dan Rhodopnyta.




    Finally, dengan peralatan sekedarnya aku berhasil membuat awetan spesimen alga. Cukup dengan gelas air mineral plastik, tali, kantong plastik, gunting, pinset, dan alkohol 70% tentunya. . .
Yattttaaaaaa. . . they they are . . . :")


4 comments:

  1. iih, ngiriii ><

  1. ngiri opo tho, dear? :)

  1. pengen follow blogmu mbakkk...bgmna cranya...saya bingung dengan tulisan segabreg

  1. kan kamu uda follow Bee, , :)
    tulisan kamu juga bagus. . Orisinil. . :) lanjutin Bee . .
    posting aja tulisan kamu satu-satu. . :)